office@agroborneogroup.com - +62 821 5087 9284

Tali Purun (Bahan Dasar Seni Anyaman berkualitas unggul)

Seni anyaman merupakan kegiatan tindih menindih dan silang menyilang hingga membentu suatu benda yang indah dan menarik. Bahan-bahan yang dipakai untuk anyaman seperti bilah atau lembaran lembaran seperti bambu, daun pandan, janar, rotan ataukulit binatang.

Pembuatan anyaman di masyarakat Indonesia merupakan kegiatan turun menurun, produk dari hasil anyaman ini seperti hiasan dinding, alat dapur, tikar, vas bunga, tas, dll yang bernilai ekonomi tinggi. 

Pelaku usaha kerajinan di Indonesia khususnya kerjainan anyaman tidak diragukan lagi kualitas, dan nilai seninya, bahkan dengan banyaknya pelaku usaha ini membuka lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi masyarakat karena begitu banyaknya permintaan produk anyaman dari dalam maupun luar negeri.

Purun (epironia articulata) merupakan bahan dasar kerajinan anyaman, bahan ini banyak ditemui di beberapa tempat seperti di Sumatra, Kalimantan dan beberapa tempat di Indonesia. Purun juga mempunyai karakteristik yang unik dibanding dengan bahan dasar anyaman yang lain salah satunya adalah sudah mengkilap tanpa harus di beri pewarna atau bahan kimia apapun serta tahan lama tanpa meninggalkan serbuk serbuk kecil.

Karena begitu pesatnya kerajinan anyaman di Indonesia, CV. Agro Borneo menyediakan Bahan dasar pembuatan anyaman ini dengan diawasi dan diolah secara ketat untuk dapat dijadikan bahan dasar pembuatan kerajinan sehingga pelaku usaha kerajinan anyaman langsung dapat diolah kembali tanpa harus diolah terlebih dahulu menjadi sebuah rajutan dan tidak perlu mengkawatirkan mengenai kualitas dan ketersedian bahan bakunya.

Tukimin, Pelaku usaha kerajinan anyaman dari Kulon Progo Yogyakarta yang sudah mengapdikan dan serius dalam kerajinan anyaman sangat tertarik dan mengapresiasi tali purun ini untuk dijadikan sebuah produk dengan nilai ekonomi dan seni yang tinggi. 

Dengan adanya bahan dasar kerajinan anyaman dari Tali Purun CV. Agro Borneo membuka harapan untuk membantu para pelaku usaha Kerajinan yang membutuhkan Bahan dasar murah, melimpah serta kualitas unggul untuk meningkatkan omset dari usaha kreatif ini.

More Info :

office@agroborneogroup.com